Workshop Sosialisasi Sistem Informasi Penjaminan Mutu Pendidikan

Bandung, LPMP Jabar – Peningkatan mutu di satuan pendidikan tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya budaya mutu pada seluruh komponen sekolah. Untuk peningkatan mutu sekolah secara utuh dibutuhkan pendekatan khusus agar seluruh komponen sekolah bersama-sama memiliki budaya mutu. Untuk itu dibutuhkan program Implementasi Penjaminan Mutu Pendidikan di seluruh sekolah di Indonesia dengan pendekatan pelibatan seluruh komponen sekolah (whole school approach).

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat, meyelenggarakan kegiatan Workshop Sosialisasi Sistem Informasi Penjaminan Mutu Pendidikan pada tanggal 9 – 10 Juli 2019. Kegiatan ini bertujuan : 1) memahami mekanisme pelaksanaan pemetaan mutu pendidikan; 2) memahami perubahan instrumen pemetaan mutu pendidikan tahun 2019; 3) menggunakan aplikasi (e-EDS, e-Supervisi, dan e-RKAS); 4) memahami konsep supervisi mutu pendidikan; 5) memahami mekanisme pelaksanaan pendampingan pengumpul data pemetaan mutu pendidikan; 6) memahami mekanisme bimtek SPMP bagi kepala sekolah.

Kegiatan ini mengundang Sdr. Rif’an sebagai narasumber pusat dan narasumberlokal yang terdiri dari : Ratnasari, Nurbani, Rini Pepa Wiratin dan Fitri Danayanti.

leave a reply